Selasa, 24 November 2015

PENGALAMAN MEMAKAI TOYOTA RUSH SELAMA 7 TAHUN


Mengendarai mobil banyak pengalaman yang didapat, dari berbagai merk kendaraan yang pernah digunakan, maka satu di diantaranya disampaikan dengan bermacam kejadian dan perbaikan yang diperlukan agar kendaan tetap fit, sehingga dapat dengan leluasa memakainya tanpa keraguan.
Khussus  Ulasan saat ini adalah Kendaraan Toyota Rush tahun 2008 dengan penggantian alat alat pada kilometer 90.000 s/d 96.100 ( setelah 7 tahun pemakaian).

Pada tahun pertama pemakaian ( Juni 2008) sampai dengan tahun ke enam ( januari 2014) selalu dilakukan servise berkala tanpa kendala yang berarti.


Pada Agustus 2014 mulailah kejadian berturut turut seperti :

Terjadinya bunyi yang cukup keras dan mendengung pada kecepatan diatas 60 km/jam dan hilang dengan sendirinya pada kecapatan dibawah 60 km/jam.

Pada Perbaikan di bengkel Resmi, diperkirakan memakan waktu 3 hari atau lebih sampai dengan proses perbaikannya.

Pada pengujian suara diperkirakan berasal dari transmisi kopling, lalu diupayakan pinjam transmisi kopling set lengkap dari kendaraan Rush yang lain dan di coba lagi dan ternyata tidak berhasil dan kondisi dikembalikan seperti semula, pada hari kedua seluruh bearing ban depan diganti kiri dan kanan dan hasilnya hanya menurunkan tingkat kebisingannya sedikit saja.

Pada hari ke tiga dicoba mengganti Knucke set ban kiri dengan pinjam kendaraan lain dan hasilnya suara menghilang, namun knucke set tersebut harus dipesan ke Jakarta selama 1 minggu, dan setelah dipasang knuckle set ban kiri maka suara hilang total.


 inilah bagian Knuckle set yang diganti, pada kilometer 90.000
 

Selanjutnya pada November 2014, terjadi keributan lagi  yaitu adanya suara yang mendengung dibagian tengah mobil, terutama pada saat pemindahan kopling, terjadi suara yang ribut mendengung waktu kopling diinjak, dan bila kopling dilepas suara akan hilang.
Pada bengkel resmi diperiksa ternyata kampas kopling, matahari dan komponennya harus diganti



Komponen Kampas Kopling dan Matahari yang diganti pada kilometer 93.500

Setelah satu tahun November 2015, Keadaan jalannya mobil sedikit goyang, dan gampang goyang dan setelah diperiksa di benkel resmi diganti shock beaker dan sekalian van belt karena sudah terlalu lama.


Shock absorber yang sudah mulai keluar cairannya dan adanya gesekan bagian atas dan bawah tabung, diganti pada kilometer 96.100

Selain itu diganti juga VanBelt pada kilometer yang sama



Setelah keadaan tidak goyang ternyata keluar lagi suara di bagian bawah dan bergetar setiap melewati jalan berlubang atau jalan tidak rata, dan masuk bengkel resmi lagi dan ternyata setelah diperiksa Engine dan Trasmisi Mountingnya yang karetnya sudah sobek dan alat yang diganti seperti berikut.


Engine Mounting diganti karena sobek karetnya, pada posisi kanan dan kilometer 96.135


Transmition Mounting , yang putus satu sisi karetnya dan diganti pada kiloleter 96.135

Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan perlu diingatkan kilometer yang cukup rawan kerusakan adalah kilometer 90.000 s/d 95.000 setelah pemakaian 6-7 Tahun.




3 komentar:

  1. wah..sangat bermanfaat sekali, perhatian bapak pada mobil ini sungguh luar biasa..terima kasih

    BalasHapus
  2. Pengalaman yang Luar biasa. Detail dalam segi perawatan dan perhatian kepada UNIT Number One.

    BalasHapus
  3. How to Play casino game at home | jtmhub.com
    At the 천안 출장안마 moment 포천 출장안마 we 아산 출장마사지 don't have any real money to play 광명 출장마사지 casino game. We do have some 속초 출장샵 options that may offer us some real money opportunities.

    BalasHapus