Mengendarai mobil
banyak pengalaman yang didapat, dari berbagai merk kendaraan yang pernah
digunakan, maka satu di diantaranya disampaikan dengan bermacam kejadian dan
perbaikan yang diperlukan agar kendaan tetap fit, sehingga dapat dengan leluasa
memakainya tanpa keraguan.
Khussus
Ulasan saat ini adalah Kendaraan Toyota Rush tahun 2008 dengan penggantian
alat alat pada kilometer 90.000 s/d 96.100 ( setelah 7 tahun pemakaian).
Pada tahun pertama
pemakaian ( Juni 2008) sampai dengan tahun ke enam ( januari 2014) selalu
dilakukan servise berkala tanpa kendala yang berarti.
Pada Agustus 2014
mulailah kejadian berturut turut seperti :
Terjadinya bunyi
yang cukup keras dan mendengung pada kecepatan diatas 60 km/jam dan hilang
dengan sendirinya pada kecapatan dibawah 60 km/jam.
Pada Perbaikan di
bengkel Resmi, diperkirakan memakan waktu 3 hari atau lebih sampai dengan
proses perbaikannya.
Pada pengujian
suara diperkirakan berasal dari transmisi kopling, lalu diupayakan pinjam
transmisi kopling set lengkap dari kendaraan Rush yang lain dan di coba lagi
dan ternyata tidak berhasil dan kondisi dikembalikan seperti semula, pada hari
kedua seluruh bearing ban depan diganti kiri dan kanan dan hasilnya hanya
menurunkan tingkat kebisingannya sedikit saja.
Pada hari ke tiga
dicoba mengganti Knucke set ban kiri dengan pinjam kendaraan lain dan hasilnya
suara menghilang, namun knucke set tersebut harus dipesan ke Jakarta selama 1
minggu, dan setelah dipasang knuckle set ban kiri maka suara hilang total.
inilah bagian Knuckle set yang diganti, pada kilometer 90.000
Selanjutnya pada
November 2014, terjadi keributan lagi
yaitu adanya suara yang mendengung dibagian tengah mobil, terutama pada
saat pemindahan kopling, terjadi suara yang ribut mendengung waktu kopling
diinjak, dan bila kopling dilepas suara akan hilang.
Pada bengkel resmi diperiksa ternyata kampas kopling,
matahari dan komponennya harus diganti
Komponen Kampas Kopling dan Matahari yang diganti pada kilometer 93.500
Setelah satu tahun
November 2015, Keadaan jalannya mobil sedikit goyang, dan gampang goyang dan
setelah diperiksa di benkel resmi diganti shock beaker dan sekalian van belt
karena sudah terlalu lama.
Shock absorber yang sudah mulai keluar cairannya dan adanya gesekan bagian atas dan bawah tabung, diganti pada kilometer 96.100
Selain itu diganti juga VanBelt pada kilometer yang sama
Setelah keadaan
tidak goyang ternyata keluar lagi suara di bagian bawah dan bergetar setiap
melewati jalan berlubang atau jalan tidak rata, dan masuk bengkel resmi lagi
dan ternyata setelah diperiksa Engine dan Trasmisi Mountingnya yang karetnya
sudah sobek dan alat yang diganti seperti berikut.
Engine Mounting diganti karena sobek karetnya, pada posisi kanan dan kilometer 96.135
Transmition Mounting , yang putus satu sisi karetnya dan diganti pada kiloleter 96.135
Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan perlu diingatkan kilometer yang cukup rawan kerusakan adalah kilometer 90.000 s/d 95.000 setelah pemakaian 6-7 Tahun.
wah..sangat bermanfaat sekali, perhatian bapak pada mobil ini sungguh luar biasa..terima kasih
BalasHapusPengalaman yang Luar biasa. Detail dalam segi perawatan dan perhatian kepada UNIT Number One.
BalasHapusHow to Play casino game at home | jtmhub.com
BalasHapusAt the 천안 출장안마 moment 포천 출장안마 we 아산 출장마사지 don't have any real money to play 광명 출장마사지 casino game. We do have some 속초 출장샵 options that may offer us some real money opportunities.